PPID (Pejabat Pengelola Infromasi dan Dokumentasi)
<p>TUGAS PPID KABUPATEN BADUNG</p> <ol> <li>Menyusun dan melaksanakan kebijakan informasi dan dokumentasi;</li> <li>Menyusun laporan pelaksanaan kebijakan informasi dan dokumentasi;</li> <li>Mengkkordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu</li> <li>Menyimpan, mendokumentasikan, mneydiakan dan memberi pelayanan informasi dan dokumentasi kepada publik;</li> <li>Melakukan verifkasi bahan informasi dan dokumentasi publik;</li> <li>Mekaukan uji konsekuensi atas informasi dan dokumentasi yang dikecualikan;</li> <li>Melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi, monitoring dan evaluasi terhadap PPID Pembantu.</li> </ol> <p>FUNGSI PPID KABUPATEN BADUNG</p> <ol> <li>Penghimpunan dan pengelolaan informasi publik  dari PPID Pembantu di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten badung; dan</li> <li>Penataan, penyiapan dan pelayanan informasi publik dalam rangka keterbukaan informasi publik.</li> </ol> <p>KEWENANGAN</p> <ol> <li>Menolak [ermohonan informasi dan dokumentasi yang dikecualikan sesuau ketentuan peraturan perundang-undangan</li> <li>meminta dan memperoleh informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu</li> <li>Mengkoordinasikan pelayanan informasi dan dokumentasui dengan PPID Pemabantu</li> <li>Menentukan/menetapkan suatu informasi dan dokumentasi yang dapat diakses oleh publik;</li> <li>menugaskan PPID Pembantu untuk membuat/mengumpulkan serta memelihara informasi dan dokumentasi untuk kebutuhan</li> </ol> <p>TUGAS PPID PEMBANTU</p> <p>Membantu PPID Utama dalam melaksanakan tanggung jawab, tugas dan kewenangan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.</p> <p>DAFTAR INFORMASI PUBLIK</p> <p>Salah satu kewajiban badan publik yang dinyatakan dalam Undang-Undang No 14 Tahun 2008 adalah menyediakan Daftar Informasi Publik (DIP). DIP adalah catatan yang berisi keterangan sistematis tentang informasi publik yang berada dibawah penguasaan badan publik. Melalui aplikasi PPID Kemendagri yang digunakan ini, badan publik dapat mempublikasi informasi yang dikuasai yang selanjutnya tersusun sebagai DIP secara otomatis.</p> <p>PERMOHONAN INFORMASI</p> <p>Setiap orang berhak memperoleh informasi publik sesuai dengan ketentuan Undang-Undang No 14 Tahun 2008 selain itu setiap permohonan informasi publik berhak mengajukan permintaan informasi publik. Melalui aplikasi PPID Kemendagri ini setiap orang dapat mengajukan permohonan informasi secara mudah. Selain itu badan publik dapat memberi respon permohonan informasi yang diajukan sesuai ketentuan undang-undang.</p> <p>LAPORAN PELAYANAN</p> <p>Peraturan Komisi Informasi No. 1 Tahun 2008 tentang Standar Layanan Informasi Publik menyatakan bahwa badan publik memiliki kewajiban membuat dan mengumumkan laporan tentang layanan informasi publik. Melalui aplikasi PPID Kemendagri ini setiap aktifitas terkait pendokumentasian informasi publik serta pelayanan informasi publik akan tercatat dan secara otomatis dan dapat dihasilkan laporan pelayanan informasi publik.</p> <p>REGULASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK :</p> <ol> <li>UNDANG - UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2008 TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK</li> <li>PERATURAN MENTERI KOMUNIKASI DAN NFORMATIKA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 8 TAHUN 2019 TENTANG PENYELENGGARAAN URUSAN PEMERINTAHAN KONKUREN BIDANG KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA</li> <li>PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 3 TAHUN 2017 TENTANG PEDOMAN PENGELOLAAN PELAYANAN INFORMASI DAN DOKUMENTASI KEMENTRIAN DALAM NEGERI DAN PEMERINTAH DAERAH</li> <li>PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 61 TAHUN 2010 TENTANG PELAKSANAAN UNDANG-UNDANG NOMOR 14 TAHUN 2008 TENTANG KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK</li> <li><a href="https://e-ppid.kemenkeu.go.id/api/Medias/54b32047-ba19-489f-9785-a79a15050f30" target="_blank">PERATURAN KOMISI INFORMASI NOMOR 1 TAHUN 2010 TENTANG STANDAR LAYANAN INFORMASI PUBLIK</a></li> <li><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/Perki_No.1_Tahun_2013_.pdf" target="_blank">PERATURAN KOMISI INFORMASI NOMOR 1 TAHUN 2013 TENTANG PROSEDUR PENYELESAIAN SANGKETA INFORMASI PUBLIK</a></li> <li>PERATURAN KOMISI INFORMASI NOMOR 1 TAHUN 2017 TENTANG PENGKLASIFIKASIAN INFORMASI PUBLIK</li> <li><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/17.%20SK%20INFORMASI%20DIKECUALIKAN%202019_%20SK%20PPID%20No%2023%20Tahun%202019.pdf" target="_blank">SURAT KEPUTUSAN (SK) PPID No. 23 TAHUN 2019 TENTANG KLASIFIKASI INFORMASI YANG DIKECUALIKAN</a></li> <li><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/5-12%20SOP%20PPID%20Badung.pdf" target="_blank">SOP PPID KABUPATEN BADUNG</a></li> <li><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/13a%20-%20STANDAR%20PELAYANAN%20PLID.pdf" target="_blank">STANDAR PELAYANAN PENGELOLA LAYANAN INFORMASI DAN DOKUMENTASI KABUPATEN BADUNG</a></li> <li>SOP PPID PEMBANTU (BADAN PENDAPATAN DAERAH / PASEDAHAN AGUNG KABUPATEN BADUNG)</li> <li><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/13.%20b.%20Standart%20Pelayanan%20Bapenda%20Badung.rar" target="_blank">STANDART PELAYANAN PADA BADAN PENDAPATAN DAERAH / PASEDAHAN AGUNG KABUPATEN BADUNG)</a></li> </ol> <p><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/15.%20a.%20Lampiran%20Daftar%20Informasi%20dan%20Dokumentasi%20(DIDP)_TSS.pdf" target="_blank">Daftar Informasi Tersedia Setiap Saat</a></p> <p><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/15.%20b.Lampiran%20Daftar%20Informasi%20dan%20Dokumentasi%20(DIDP)_BP.pdf" target="_blank">Daftar Informasi Berdasarkan Permintaan</a></p> <p><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/15.%20c.Lampiran%20Daftar%20Informasi%20dan%20Dokumentasi%20(DIDP)_RB.pdf" target="_blank">Daftar Infromasi Rahasia Bisnis</a></p> <p><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/26%20-%20REGISTER-%20LAPORAN%20HARIAN%20INFORMASI%20PUBLIK%20(1).pdf" target="_blank">Register Permohonan Informasi Publik 2019-2020</a></p> <p><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/30%20-%20Laporan%20Tahunan%20-%202019.pdf" target="_blank">Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2019</a></p> <p><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/d3d1a8de0661bd4c3cef6097a75c600d.pdf" target="_blank">Laporan Layanan Informasi Publik Tahun 2020</a></p> <p><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/Form%20Permohonan%20Informasi.pdf" target="_blank">Form Permohonan informasi</a></p> <p><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/PERNYATAAN%20KEBERATAN.pdf" target="_blank">Form Keberatan Infromasi</a></p> <p><a href="https://bapenda.badungkab.go.id/storage/files/Tanda%20Bukti%20Penerimaan%20Informasi.pdf" target="_blank">Tanda Bukti Penerimaan Informasi</a></p> <p>Permohonan informasi juga dapat di lakukan melalui website <a href="http://ppid.badungkab.go.id" target="_blank">ppid.badungkab.go.id</a></p>
27 Sep 2021